Sunday, March 15, 2009

Pengalaman Pertama:Limited Access & Withdraw Paypal Ke Bank Lokal (BRI)

Akun Paypal Limited Access, dan ndak bisa withdraw? Saya bisa koq withdraw ke Bank lokal di BRI ing ndeso.....!
Lega rasanya inilah waktu yang saya tunggu-tunggu untuk kali pertama (menikmati penghasilan online) setelah sebelumnya saya mencoba withdraw (baca:menarik uang) pada akun Paypal yang entah mengapa status Paypal dinyatakan "Limited Access" yang notabene sebenarnya sudah "VERIFIED" alias ter-verifikasi. Walaupun pada dasarnya saya gunakan Virtual Credit Card (VCC) untuk menverifikasi akun Paypal, memang inilah cara termudah verifikasi Paypal tanpa menggunakan kartu kredit fisik, bukan?.

Ternyata status Paypal yang telah "VERIFIED" juga rawan terhadap masalah yang namanya kondisi "Limited Access" alias "Akses Dibatasi". Artinya akun Paypal dengan kondisi kayak gini sangat terbatas penggunaannya, konon akun Paypal tersebut hanya bisa menerima pembayaran uang saja atau utak-atik perubahan profil aja. Untuk masalah withdraw ataupun mengirim uang nyatanya tidak bisa dilakukan sama sekali. Itulah mitos dan peraturannya! Tapi koq ada yang aneh pada akun Paypal saya lho, YA walaupun akun Paypal saya "Limited Access" tetapi saya telah buktikan bahwa Paypal saya bisa SUKSES tanpa halangan untuk WITHDRAW ke rekening tabungan pribadi SIMPEDES Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Sokaraja, kawasan Kabupaten Banyumas-lah.......

Bukan main senangnya, dengan kondisi Paypal saya yang "Limited Access" masih bisa Withdraw dengan selamat di rekening wong ndeso ini hehe, berharap juga semoga bisa withdraw lagi untuk ke depannya dan status Paypal saya bisa "Full Access" serta dipulihkan oleh pihak Paypal. Emang sih withdraw-nya gak banyak amat dengan netpreneur laen, tapi yach lumayan buat perpanjangan sewa domain mendatang.

Awalnya, memang saya GAGAL dan kecewa untuk kali pertama mencoba withdraw Paypal ke bank lokal (BRI) karena status Paypal saya yang "Limited Access". Namun saya berusaha lagi serta meng-kontak kepada pihak Paypal tentang masalah ini. Perlu saya ceritakan lagi, bahwa sebenarnya akun Paypal saya sih tidak ada tanggungan apa-apa lagi di halaman "Resolution Center" (halaman penyelesaian). Semua permintaan pihak Paypal yang ada pada halaman tersebut baik mengenai "Address Proof", "Bill Address" atau apalah itu telah diterima oleh Paypal sendiri. Tetapi yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah entah kenapa akun Paypal saya masih dalam kondisi "Limited Access", padahal semua permintaan sudah "COMPLETED".

Saya sendiri kadang merasa bingung dengan hal ini, saya juga sudah menanyakan dan memohon kepada pihak Paypal untuk memulihkan akun Paypal saya namun hasilnya masih NIHIL. Ada informasi mengatakan bahwa kalau sering Login ke "Mamber Area Paypal" menggunakan komputer yang berbeda-beda bisa juga menjadi penyebab/faktor akses Paypal dibatasi (Limited Access), mungkin karena pergantian IP Addess tersebut. Entahlah itu, tetapi nyatanya Paypal tidak memberitahukan permasalahan tentang IP tersebut pada halaman "Resolution Center". Akhirnya walaupun keadaanya begitu, namun saya merasa senang kalau mitos "Limited Access" Paypal tidak bisa withdraw maka saya tidak menghiraukan mitos itu lagi, bukan?. Yach, semoga aja akun Paypal "Limited Access" yang saya miliki tidak ditutup oleh pihak Paypal dan selanjutnya saya masih bisa withdraw Paypal ke Bank lokal di Indonesia.

DETAIL TRANSAKSI WITHDRAW PAYPAL KE BANK BRI
Setiap penarikan Paypal ke Bank lokal di Indonesia dibawah 1,5Juta (sekitar $150 USD) emang dikenakan Rp 16.000,-, pikir saya gak masalah saat mau mencoba withdraw untuk kali pertama. Saya cuma mau membuktikan kebenaran dan kesuksesan transaksi Paypal ke Bank lokal saja koq, lagian penghasilah online saya belum gede jadi ya pasrah aja waktu itu, seandainya bisa nyampe di tabungan ya alhamdulillah tetapi kalo ditolak Bank ya siap-siap kena denda hehe......

Ini dia detail screenshoot transaksi dari Paypal (Status masih Pending) :





Ini dia detail screenshoot transaksi dari Paypal (Status sudah Completed) :



Karena pada umumnya proses withdraw Paypal ke Bank lokal di Indonesia memakan waktu sekitar 5-7 hari kerja, saya pun terlebih dulu menghitung kapan uang akan nyampe ke rekening tabungan BRI saya. Saat itu saya juga dikirimi email (dalam bahasa inggris) oleh pihak Paypal mengenai transaksi yang saya lakukan dan tentunya kapan uang itu nyampe. Saya tunggu dengan sabar dan mengingat rekening tabungan BRI saya tidak dibuatkan ATM, jadi agak lamaan dikit memeriksa transaksi tersebut apalagi saat itu dibarengi hari libur nasional (Maulud Nabi Muhammad S.A.W.). Saya pun pergi cek rekening tabungan ke BRI secara menual kepada pegawai bank (kebetulan kantor bank lumayan dekat), ternyata disana banyak antrian nasabah menunggu dan saya pun turut antri. Alhamdulillah ternyata transferan dari Paypal memang sudah nyampe dengan nominal seperti yang tertera pada detail transaksi Paypal. Ini sudah cukup membuktikan bahwa saya sudah sukses withdraw dan duit juga bisa dicari di Internet, brow!!

Kayaknya Paypal lagi baik banget ya sama saya, padahal ada hal lain yang mungkin menjadikan orang-orang gagal dalam ber-withdraw tetapi GAGAL, tetapi saya sendiri SUKSES withdraw. Tunggu kelanjutannya yach....!
Bagaimana pengalaman anda sendiri mengenai withdraw Paypal?

Want to get articles like this directly to your Email? Please enter your email address to subscribe.


Bookmark and Share

16 comments:

Anonymous | March 16, 2009 at 6:44 AM  

wuih senangnya.. selamat ya?

Anonymous | March 16, 2009 at 9:27 AM  

pasti senang hasil kerja kita dibayar..selamat ya..

Anonymous | March 16, 2009 at 7:56 PM  

Wah PayPal ku masih NOL BESAR...hiks..hiks...

Anonymous | March 17, 2009 at 12:40 AM  

Congratulation dude, you've just made it :D by the way, the administration cost is it really only 16000 IDR?

Anonymous | March 17, 2009 at 3:15 AM  

Wah, senang ya dapat uang. Bagi-bagi dong job apa aja yang dapat gajian tuh

Anonymous | March 17, 2009 at 8:48 PM  

@maskuncoro, yach begitulah mas, namanya juga kali pertama :))

@bisbi, jadi semangat kerja lagi bang :-)

Anonymous | March 17, 2009 at 9:15 PM  

@KOESnadi, jangan menyerah bos... :D

@bigdaddydomain, Thanks, and true the fee is 16000 IDR only.

@Summase Sanjaya, alhamdulillah bang sumasse akhirnya bisa withdraw juga. Gajian? belum rutin Bang. Itu juga sisa bayaran PTC dan PTR :))

suyuti abdul ghofir | April 17, 2009 at 7:06 AM  

Tanggal 17 April 2009 Aku gagal widraw dari paypal ke mandiri, aku pun sangat kecewa karena pertama kali. Kebetulan di paypal nama saya suyuti ghofir, di mandiri suyuti abdul ghofir, apa karena ini. Berikut penjelasan paypal

suyuti ghofir,


An electronic funds transfer from your PayPal account to your bank account was rejected today for this reason:

Invalid Bank Account Information

Our system was not able to process the transaction with the bank information listed on your account. You should contact your bank regarding the bank account information required for electronic funds transfers.

Tolong kalau ada yang tahu, beri aku solusinya

Fadli Chan | April 17, 2009 at 8:46 PM  

@suyuti abdul ghofir :
Pertama, pastikan data informasi (khususnya nomor kode/sandi bank penerima 7 digit, juga nomor rekening bank anda BENAR/valid).

Untuk masalah kesamaan nama akun bank dan paypal ada yg bilang kudu sama persis, lain hal nama saya yg double name mngkn bisa dianggap sama/valid tetapi tidak tau dengan kebijakan bank lain.

Kalo gagal, coba check saldo bank anda/paypal anda berkurang Rp 50 ribu tidak?
Masalahnya Paypal mengatakan bhw kalo transaksi transferan gagal/di tolak bank maka anda akan terkena denda senilai uang di atas.

Saya sendiri belum pernah widraw menggunakan bank mandiri :-)

Anonymous | April 26, 2009 at 11:03 AM  

mas, mau tanya.. boleh gak kasih bocorannya gimana cara withdraw ke BCA dengan status masih dibatasi? saya kena kasus seperti itu juga mas. bisa kah kita kirim kuitansi tagihan telepon rumah? thnks y mas

admin | April 27, 2009 at 9:49 PM  

@Anonymous :
Cara withdraw Paypal ke BCA di Indonesia sama halnya withdraw di bank lokal lainnya. Anda mesti memberikan informasi Bank BCA anda ke paypal (Add Bank) terlebih dahulu. Pastikan Nama, Nama Bank/sandi penerima bank BCA dan nomor rekening anda benar agar bisa sampai dengan selamat!

Untuk Limited access itu sebenarnya kontroversi ya, ada yg bilang kalo limited access tidak bisa withdraw Paypal ke bank lokal. Tetapi, anda boleh coba cara withdraw saya sebelumnya..

Kontak dan tulislah keluhan anda kepada Paypal pada menu contact us. Sampaikan keluhan limited access dan tanyakan kenapa kena limit. Anda juga diharapkan sudah memenuhi permintaan paypal (seperti bill address) di halaman Resolution Center pada member area paypal anda.

Semoga sukses! Thanks
anda bisa cari tau banyak Paypal di website :
http://www.indonesiapal.com/

hersu | May 4, 2009 at 10:27 PM  

o...begitu yah. terus kira2 cara ngerubah angka nol di account ballance gimana yah? punyaku sampai sekarang angkanya nol koma nol nol terus :((

Fadlinx! | May 12, 2009 at 11:11 PM  

@hersu : Begitulah, ngerubah angka nol di paypal?
Diisi donk! Ato di Printout trus di tulis pake pulpen angka nol nya hehe... =))

chumayidno | June 14, 2009 at 7:45 AM  

maz mau nanya kode bank BRI berapa ya oh ya untuk kartu kredit bank BRI itu harus berlogo mastercard ya?
mohon penjelasannya
chumayidno@gmail.com

Fadli Chan | June 14, 2009 at 8:34 PM  

@chumayidno :
Saya tidak memakai kartu kredit BRI, cuma memakai nomor rekening tabungan BRI saja buat withdraw. Untuk kode BRI, saya sendiri agak lupa, mungkin besok2 akan saya kasih tau. Jadi mohon maaf. Silahkan anda Googling sendiri, pasi banyak situs yg membahas kode bank lokal utk withdraw Paypal.

Thx

yunita | June 12, 2010 at 7:47 PM  

mas,tabungan saya sama seperti mas yaitu simpedes bri,tapi waktu pertama kali saya membuat akun paypal nama di akunnya berbeda dengan nama tabungan saya sebab nama saya tidak ada kepanjangannya akhirnya saya putuskan untuk memakai nama anak saya..

hal seperti itu bisa tidak mengirim uang dari paypal ke tabungan saya..???

Post a Comment

Your comment will be not moderated for the first time you do it like if you include links. Since then not be necessary if you use the same data and maintain sanity. Please, don't make SPAMMING. Thanks very much if you can leave comment!.

More Related Informations :