Monday, April 27, 2009

CD Spring Waltz OST Dan Pos Indonesia

Seperti yang udah dijelaskan pada posting sebelumnya dalam bahasa Inggris ala kadarnya, yang pasti bukan untuk membahas berita gosip selebriti Indonesia seperti "kasus dan cerita apa yang sebenarnya terjadi pada gadis Model Seksi Manohara odelia Pinot" ataupun berita artis seksi nan panas/hot dengan tingkah laku bugil dan sexy-nya. Tetapi ingin membagi pengalaman saya atas kiriman paket "CD Original Soundtrack (OST)Spring Waltz" dari KBS World Radio. CD tersebut adalah cenderamata hadiah acara kompetisi lomba menyanyi lagu korea yang diikuti oleh pendengar. Acara tersebut berlangsung akhir tahun lalu. Saya sih tidak pandai bernyanyi lagu Korea, cuma ingin berpartisipasi saja. Menang untung, kalah juga sebenarnya kecewa sich hehe, karena emang pengen menang dan dapet hadiah utama jadi kalo kalah ya sedikit kecewa huehue.

Bener! Ternyata saya kalah dalam lomba nyanyi tersebut, lah wong suaranya jelek dan pesaingnya bagus punya dech. Tapi kalo diinget, koq dulu pernah menang lomba nyanyi Jingle Radio Singapura di Jogja ya? Berarti gak jelek2 amat hehe... ah! itu mah laen lagi. Kalo di kompetisi KBS, emang banyak peserta dengan suara2 bagus.

Hadiah utamanya lumayan, ada MP4 Player, Flash Disc (sekitar 4Gb) dan sebagainya. Untuk peserta yang tidak beruntung juga akan mendapatkan cenderamata berupa CD Original pilihan. Jadi, CD apa saja bisa dipilih/diminta asalkan masih ada stok di toko hehe. Saya juga sempat request CD tetapi katanya udah abis di Toko di Korea sono jadi milih CD lainnya. Sebenarnya sih saya bingung mau milih CD Original musik/lagu Korea yang mana karena saya emang suka dengerin tetapi gak tau yang nyanyiin hehe, jadi saya pilih CD OST Drama/Film Korea saja yang mungkin sudah sering terdengar di televisi di Indonesia.

Lumayankan, kalo bisa dapet CD OST original yang asli dan bukan bajakan hehe...
Di CD tersebut juga bisa lihat foto-foto cewek-cewek artis perempuan Korea yang imut dan cantik haha, cowok ganteng juga ada lhow, pasti cewek-cewek pasti suka ngeliatin foto cowok korea di album CD tersebut.

Saat memilih CD OST juga saya bingung lagi, karena gak hafal semua Film Korea. Beberapa CD OST sudah saya punya seperti Daejangkeum OST, Princess Hour-Goong OST, trus K-Pop "Scandal-Kang Ta & Vaness", K-Pop"SG Wannabe". Jadi, saya cari aja di internet kira-kira CD yang memiliki track yang lumayan banyak. Termasuk "CD Spring Waltz" ini, memang memiliki banyak track dan ada dua CD di dalamnya. Tapi, karena saya sendiri belum pernah dengar album ini sebelumnya, ternyata semua track hanya berupa instrumental musik saja

Tapi gak apalah, itung2 buat nambahin koleksi pribadi. Karena paket ini dikirim dari luar negeri (Korea), jadi biasalah yang sudah sering dapet paket dari luar pasti dapet biaya tambahan bungkus ulang dari Pos Indonesia. Paling sebel banget ada tambahan biaya sebesar Rp 7ribu seperti ini. Padahal bungkusnya kecil dan sudah dibayar pengirimannya/bungkusnya dari pengirim. Yang jadi pertanyaan adalah kenapa setiap paket dari luar negeri (air mail) pasti di bongkar bungkusnya? Tidakkah ada jalan lain?

Di cek boleh, asalkan plis deh itu barang/paket kan sebuah privasi orang. Apakah tidak ada teknologi untuk mengecek isi paket tanpa harus membongkar bungkusnya seperti check di bandara, mungkin?

Paling sebel lagi kalo isi paketnya kecil seperti gantungan kunci, eh masih tetep kena biaya bungkus ulang walahhh Pos.. Pos...berita lama emang peraturannya seperti itu dari dulu. Enaknya, mungkin kalo paket dari luar negeri mesti dipaketkan memakai jasa Paket Kilat seperti EMS ato DHL, karena tidak ada biaya tambahan.

Want to get articles like this directly to your Email? Please enter your email address to subscribe.


Bookmark and Share

2 comments:

Muslihun Al-lampani | May 1, 2009 at 1:13 AM  

Ilmu Bertambah terus....

Fadi Chan | May 2, 2009 at 7:41 PM  

@Muslihun Al-lampani: Makasih udah berkunjung... :D

Post a Comment

Your comment will be not moderated for the first time you do it like if you include links. Since then not be necessary if you use the same data and maintain sanity. Please, don't make SPAMMING. Thanks very much if you can leave comment!.

More Related Informations :