Tuesday, May 12, 2009

Blogger[dot]Com, This Is Not Blog SPAM Activity, Don't Delete It Please!

Sepertinya Blog ini diujung tanduk yang siap di enyahkan di muka Blogoshpere jika dalam waktu kurang dari 20 hari ke depan saya tidak melakukan permintaan review kepada pihak admin sang penguasa blogger[dot]Com, Google!. Ya, tepatnya kemarin siang entah sore saya mendapatkan email dari Tim blogger dengan pengirim .............bla...bla...@google.com yang sentak mengagetkan jantung saya. Blog ini (http://fadlinx.dunia-perspektif.com) dideteksi oleh robot pengidentifikasi SPAMING mereka. Sirine merah Blog SPAM telah ditandai blog ini, padahal tidak ada satupun niat untuk membuat SPAMING pada Blog ini. Memang itulah resiko Blog gratisan seperti Blogger[dot]Com seperti ini, walaupun Domain-nya tetap bayar tetapi hosting dan platform blog masih nebeng sama Blogger.


Artikel ini sengaja saya informasikan kepada kawan-kawan blogger lainnya supaya lebih berhati-hati dalam nge-Blog, juga untuk memberitahukan kepada Blogger[dot}Com (bila di Review) bahwa Blog ini bukanlah aktivitas murni Blog SPAMMING. It's sure! This Blog is NOT REAL to BLOG SPAMING activity. Kesalahpahaman bisa terjadi, untunglah ada kesempatan dan peringatan dari Blogger sebelum Blog ini nantinya dibekukan jika tidak mengajukan peninjauan ulang, sehingga besar kemungkinan jika peninjauan diterima pihak blogger[dot]Com maka insya allah Blog ini tidak jadi di hapus. Saya senang bisa menerima peringatan dini seperti ini, jadi bisa ditanggulangi bukan?

Saya ingat pengalaman dahulu, blog saya tiba-tiba mendadak hilang bagai ditelan bumi. Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya 1 blog yang di hapus tetapi ada kurang lebih 2 atau 3 buah blog saya lenyap semua tanpa ada pemberitahuan sama sekali. Ataukah ada orang lain selain blogger[dot]Com yang menghapusnya?

Usut punya usut mengapa Blog ini bisa dikasih peringatan setelah membaca lebih jauh menganai apa itu Free Sex BLOG SPAMING. Ternyata yang namanya cerita dewasa 17 tahun BLOG SPAMING adalah sebuah blog yang salah satu didalamnya (khususnya pada Posting) memuat foto mesum banyak LINK yang mentargetkan pada satu URL saja. Artinya, link-link tersebut terlalu berlebihan. Nah, dengan pemberitaan informasi relevan tersebut saya jadi bisa mengetahui kesalahan Blog ini. Ternyata ada beberapa posting yang me-link kan ke satu situs dengan berlebihan.........

Jujur, posting tersebut berawal dari program Paid Review yang ternyata rada ngaco dengan tugas yang membingungkan. Mencoba untuk me-monetize blog ini malah terkena imbasnya. Tetapi kalo broker Paid Review yang baik adalah broker yang tidak membingungkan dalam memberikan tugas. Entahlah itu, tetapi untuk beberapa posting Paid Review akan saya benahi kembali, atau bahkan akan saya hapus sampai Blog ini benar-benar dipulihkan dan dihilangkan dari predikat BLOG SPAMING.

Semoga ini adalah peringatan dan pelajaran terbaik juga berharga bagi saya maupun kawan-kawan blogger lainnya. Ada cerita serupa?

Want to get articles like this directly to your Email? Please enter your email address to subscribe.


Bookmark and Share

7 comments:

mei | May 14, 2009 at 2:48 AM  

Saya juga punya domain sendiri, tapi hostingnya gratisan di 000webhost. Lumayan bisa pengiritan. Pengalaman saya sih tidak pernah menemui masalah apa-apa..cuma ya pernah sih loading agak lambat, tp loading cepatnya lebih byk. jadi, sampai sekarang I love 000webhost very much.

Unknown | May 18, 2009 at 10:20 PM  

salam kenal....tapi emang bener dgn tulisan diatas

annosmile | May 19, 2009 at 4:39 PM  

yak bener mas
jangn terlalu bnyak membuat link baik internal link maupun external link
untung blog saya tdak dideteksi sebagai spamming

Taktiku | May 20, 2009 at 9:43 AM  

mudah-mudahan tidak terjadi pada blog saya

Fadli Chan | May 23, 2009 at 9:10 PM  

@mei :
Saya dulu juga pernah coba 000webhost, tapi sekarang udah enggak. Ada dikit trouble ato kenapa tuh hosting...

@nugraha :
Yup, salam kenal juga, makasih udah berkunjung...

@annosmile :
Ini salah saya, banyak link dalam 1 target hehe... (gara2 broker PTR juga sey)

@Taktiku :
Semoga tidak mengalami nya ya bos..

@all :
Alhamdulillah sudah di approve blog ini! Jadi sudah tidak dianggap Blog SPAMMING lagi.. ;)

sanjaya | June 1, 2009 at 1:21 PM  

Mudah-mudahan saya juga tidak kena peringatan, soalnya ada juga postingan saya (itu..tuh, download video bugil mahasiswa STIEM yang mengarah ke internal link (pembangunan mesjid) dan External link punyanya Media Monitoring Club.

Vian | June 19, 2009 at 5:58 AM  

wah ngeri juga yah mas,.. jadi intinya kita gk boleh membuat link pada postingan kita secara berlebihan yah..?? atau gmn mas, maaf saya masih nyubie hehe... :D

Post a Comment

Your comment will be not moderated for the first time you do it like if you include links. Since then not be necessary if you use the same data and maintain sanity. Please, don't make SPAMMING. Thanks very much if you can leave comment!.

More Related Informations :